Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

News & Updates

Swedia Tawarkan Teknologi Penghematan Energi ke Indonesia

10 April 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Swedish Energy Agency melakukan pertemuan secara business to business untuk membahas investasi pada teknologi yang mampu melakukan penghematan energi sebesar 30%-50%.

Swedish Energy Agency memboyong tujuh perusahaan yang bergerak di bidang konservasi energi untuk bertemu dengan pengusaha-pengusaha Indonesia. Perusahaan tersebut mengahdirkan teknologi yang diyakini membantu peusahaan di Indonesia dalam menghemat energi. Teknologi yang mereka tawarkan mulai dari penghematan listrik pada air conditioner (ac), stabilitas penyaluran energi, dan ventilitasi udara yang optimal.

RUPTL 2019-2028 disahkan, pemerintah dan PLN genjot energi terbarukan

Rabu, 20 Februari 2019

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pemerintah sudah mengesahkan Rencana Usaha Penyediaan tenaga Listrik (RUPTL) tahun 2019-2028. RUPTL tersebut disahkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan melalui Keputusan Menteri ESDM Nomor 39 K/20/MEM/2019, pada Rabu (20/2).

Jonan mengatakan, dalam perencanaan ketenagalistrikan kali ini, pemerintah bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menyiapkan cara bagi pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) dalam bauran energi pembangkit.

24 proyek listrik EBT terkendala, ESDM: Bauran energi terbarukan tetap berjalan

Jumat, 22 Maret 2019

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan tenggat waktu hingga bulan Juni 2019 bagi 24 proyek pembangkit listrik Energi Terbarukan (ET) yang sudah melakukan kontrak jual beli atau Power Purchasing Agreement (PPA) sejak tahun 2017, tapi hingga kini masih terkendala pendanaan.

Kondisi itu tentu memberikan sinyalemen negatif di tengah upaya untuk mencapai target bauran ET sebesar 23% pada tahun 2025 mendatang. Apalagi, kapasitas total dari 24 proyek tersebut terbilang besar, yakni 324,12 Megawatt (MW). Jika 24 proyek tersebut jadi diterminasi, bagaimana dengan nasib bauran energi?

Page 1 of 14

© 2018 Indo Renergy Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.