Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

News & Updates

Pembangkit Listrik Tenaga Surya, 100.000 kWp Ditargetkan Dapat Terjual

19 Februari 2020

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suryaenergi Cipta Maju menjadi perpanjangan tangan ATW Solar di wilayah Jawa Tengah & DIY. ATW Solar merupakan salah satu pegiat pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk sektor rumahan, komersial dan industri di Indonesia.

Direktur Operasional PT. SCM Bambang Widjanarko mengungkapkan Jawa Tengah merupakan salah satu pasar paling prospektif di Indonesia yang menjadi target setelah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Sumatra Utara untuk pembangkit listrik tenaga surya.

Uji Coba Biodiesel 30 Persen (B30) pada Kereta Api Rampung

25 November 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah selesai melaksanakan uji pemanfaatan biodiesel 30% (B30) pada alat mesin pertanian (alsintan), alat berat sektor pertambangan, kereta api, dan angkutan laut.

Direktur Bioenergi Andriah Feby Misna menyatakan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara bahan bakar B30 dengan bahan bakar B20. Meski telah selesai melakukan uji coba, saat ini pemerintah masih menyelesaikan tahap finalisasi laporan akhir.

Apindo Buka Peluang Kerja Sama Energi Terbarukan dengan Sejumlah Negara

08 Oktober 2019

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) membuka peluang kerja sama dengan sejumlah negara dalam mengembangkan bisnis di bidang energi baru terbarukan (EBT) dan konservasi energi.

Sekretaris Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Eddy Hussy mengatakan pihaknya sedang menjajaki sejumlah kerja sama dengan pengusaha asal luar negeri mulai dari Swedia, Korea Selatan, maupun Jepang untuk mengembangkan bisnis EBT dan konservasi energi. Tren dunia yang mulai mengembangkan teknologi EBT dan konservasi energi mendorong semakin banyak pengusaha Indonesia untuk membuat bisnis ini memiliki tarif murah dan kompetitif di Indonesia. 

Kejar Investasi EBTKE, Pemerintah Siap Manfaatkan Lahan Bekas Tambang

09 Januari 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menjadikan lahan bekas tambang sebagai salah satu sarana dalam mengejar target investasi energi baru terbarukan dan konservasi energi (EBTKE) yang senilai US$2,3 miliar pada tahun ini.

Adapun realisasi investasi subsektor EBTKE pada tahun lalu mencatatkan realisasi yang jauh dari target, yakni dari US$1,8 miliar hanya tercapai US$1,5 miliar.

PLN Gandeng 4 Perguruan Tinggi demi Susun Proyeksi Bisnis, Siapa Saja Mereka?

28 November 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Proyeksi bisnis PT PLN (Persero) pada 2020 akan berkisar pada pengembangan sistem ketenagalistrikan dengan energi baru terbarukan, proteksi jaringan, battery power, dan battery storage.

Pengembangan sistem ketenagalistrikan dengan energi baru terbarukan (EBT) dan Energy Storage merupakan salah satu upaya untuk melistriki daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

Maskeei : Pengembangan EBT Perlu Diikuti Penggunaan Energi Secara Efisien

08 Oktober 2019

Bisnis.com, JAKARTA — Masyarakat Konservasi dan Efisiensi Energi Indonesia (Maskeei) menilai pengembangan energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia masih bertumpu pada pemenuhan kebutuhan energi di masyarakat.

Ketua Maskeei Soedjono Respati mengatakan untuk mengembangkan EBT, konsep yang harus dipakai adalah menggunakan energi seefisien mungkin. 

Page 1 of 9

© 2018 Indo Renergy Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.