Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

News & Updates

Ini Capaian Kapasitas Terpasang EBT hingga 2020

07 Januari 2021

Bisnis.com JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mencatat realisasi kapasitas terpasang pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan hingga 2020 mencapai 10.467 megawatt.

Menteri ESDM Arifin Tasrif memaparkan bahwa terdapat tambahan 95 MW pembangkit energi baru terbarukan (EBT) pada tahun lalu.

Engie Bakal Kembangkan 2.700 Megawatt EBT di Indonesia

08 Desember 2020

Bisnis.com, JAKARTA — Engie, perusahaan energi multinasional asal Prancis, akan mengembangkan pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) dengan total kapasitas sekitar 2.700 megawatt (MW) di Indonesia.

Total proyek yang sudah dalam rencana perusahaan tersebut terdiri atas 1.500 MW proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA), 300 MW pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP), 400 MW pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) skala besar, 400 MW pembangkit listrik tenaga angin (PLTB), dan 100 MW PLTS on site.

RI-Denmark Perkuat Kerja Sama Pengembangan Energi Terbarukan

24 Nov 2020

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif bersama Menteri Iklim, Energi, dan Utilitas Denmark Dan Jorgensen membahas kerja sama dalam kerangka Indonesia Denmark Energy Partnership Programme (INDODEPP), kebijakan iklim, dan rencana peningkatan investasi Denmark di Indonesia.

Peningkatan kerja sama kedua negara tersebut dibahas dalam pertemuan bilateral virtual yang digelar Selasa (24/11/2020).

Indonesia dan Swiss Sepakat Kembangkan Energi Terbarukan

08 Desember 2020

Bisnis.com , JAKARTA — Indonesia dan Swiss menandatangani project arrangement mengenai pengembangan energi baru terbarukan.

Penandatanganan dilakukan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) dengan The State Secretariat for Economic Affairs of the Swiss Confederation pada Rabu (2/12/2020).

Dorong EBT, Pemerintah Bakal Pensiunkan PLTU yang Sudah Tua

24 Nov 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah tengah berupaya untuk mengurangi porsi penggunaan pembangkit listrik tenaga batu bara (PLTU) guna meningkatkan kapasitas pembangkit berbasis energi baru dan terbarukan (EBT).

Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jisman Hutajulu mengatakan, untuk mencapai target porsi EBT dalam bauran energi nasional sebesar 23 persen pada 2025 dibutuhkan setidaknya penambahan kapasitas pembangkit EBT lebih dari 10 gigawatt (GW). Sementara di sisi lain, permintaan listrik menurun signifikan akibat pandemi Covid-19.

PLN Luncurkan Sertifikat Energi Terbarukan

02 Nov 2020

Bisnis.com, JAKARTA — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) meluncurkan sertifikat energi terbarukan.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan bahwa pihaknya memberi layanan renewable energy certificate (REC) untuk pelanggan atau bukan pelanggan PLN yang tersertifikasi secara internasional. Layanan itu diterbitkan guna mendorong bauran energi baru dan terbarukan di Indonesia.

Page 1 of 13

© 2020 Indo Renergy Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.