Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

News & Updates

Pabrik Didorong Gunakan Energi Panel Surya Dorong Ekonomi Berkelanjutan

"Energi alternatif yang bisa digunakan dalam industri adalah penggunaan solar panel untuk menghemat penggunaan listrik dari tenaga yang sudah ada saat ini. Karena pabrik biasanya menggunakan atap yang luas sehingga sangat memungkinkan untuk penggunaan solar panel," ujar Airlangga dalam keterangan pers yang dikutip, Jumat (22/2/2019).

Oleh karena pabrik biasanya menggunakan atap yang luas, katanya, sehingga pabrik diperkirakan bisa menghasilkan 3-7 mega watt dari panel surya. "Panel surya ini bisa di-generate dan ini juga dalam rangka circular economy,” imbuhnya.

Pemerintah juga akan memberikan insentif fiskal super deductible tax bagi industri yang melakukan research and development (R&D). Industri yang melakukan riset penggunaan energi terbaru akan mendapatkan insetif keringanan pajak hingga 300% dari total investasi yang digelontorkan untuk penelitian.

“Sekarang sedang dibicarakan dengan Kementerian Keuangan bahwa satu bagian dari inovasi untuk menggunakan circular economy ini tentu akan kami beri reward dalam bentuk tax deduction. Ditargetkan bulan depan segera rampung,” tutur Airlangga.

© 2018 Indo Renergy Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.