Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

News & Updates

DPR Setujui Anggaran Rp7 Triliun untuk Kementerian ESDM Tahun Depan

Sementara itu, anggaran dukungan manajemen dan mitigasi & pelayanan geologi senilai Rp1 triliun.

Lebih lanjut, Kementerian ESDM bakal mengucurkan anggaran dukungan manajemen dan program pertambangan mineral dan batu bara senilai Rp458,20 miliar untuk ditjen minerba dan anggaran dukungan manajamen riset dan inovasi ilmu pengetahuan & teknologi senilai Rp521,77 miliar untuk Balitbang ESDM.

Selanjutnya, untuk dukungan manajamen untuk energi dan sektor kelistrikan perincian anggarannya yakni Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) senilai Rp2,05 triliun, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (Ditjen Gatrik) senilai Rp174,98 miliar, dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan.

Kemudian untuk Konservasi (Ditjen EBTKE) Rp1,34 triliun, BPH Migas Rp271,17 miliar, dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Rp 69,09 miliar.

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan pihaknya akan mendukung program-program yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Komisi VII DPR dengan Kementerian ESDM telah menyepakati sejumlah program pembangunan infrastruktur publik di antaranya adalah konverter kit untuk nelayan Rp28.000 paket, program konverter kit untuk petani 28.000 paket, penerangan jalan umum tenaga surya (PJU TS) 22.000 titik.

Arifin menambahkan kementerian bakal mendorong keterlibatan masyarakat lokal dalam kegiatan pembangunan infrastruktur publik.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung transfer knowledge dan sumber-sumber yang ada di daerah. Jadi kami akan sampaikan ke direktorat untuk optimalkan dan maksimumkan potensi yang ada di daerah," ujarnya.

Sumber : https://ekonomi.bisnis.com/read/20200924/44/1295882/dpr-setujui-anggaran-rp7-triliun-untuk-kementerian-esdm-tahun-depan

© 2020 Indo Renergy Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.