News

Pertamina Gandeng Arab Saudi Kembangkan Energi Terbarukan

5 Juni 2021

Bisnis.com, JAKARTA — Pertamina (Persero) melalui Pertamina New Renewable Energi melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Arab Saudi untuk pengembangan energi baru dan terbarukan guna mencapai target bauran energi nasional.

Chief Executive Officer PNRE Dannif Danusaputro mengatakan selaku Subholding Pertamina yang fokus bisnisnya adalah menyediakan energi baru terbarukan (EBT) membuka peluang seluas-luasnya untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra potensial demi mengoptimalkan potensi EBT yang ada di Indonesia.

Kamis, Jokowi Resmikan Pengolah Sampah Menjadi Listrik Terbesar di Indonesia

5 Mei 2021

SURABAYA, KOMPAS.com - Pengolah Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo Surabaya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (6/5/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mulai mematangkan persiapan untuk penyambutan Presiden Jokowi sesuai protokol kesehatan (prokes).

Kemendagri Bersama Napindo Siap Gelar ITE 2021

6 April 2021

JAKARTA - Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri bersama PT. Napindo Media Ashatama, menyelenggarakan Rapat Persiapan dan Koordinasi Integrated Technology Event (ITE) 2021 pada hari Jumat, 26 Maret 2021, secara hybrid.

Menteri ESDM : Netral Karbon Sektor Energi Ditargetkan pada 2060

7 Juni 2021

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah menargetkan netral karbon di sektor energi dapat dicapai pada 2060 atau lebih cepat.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dalam acara Indonesia Norway Investment Opportunities in Hydro and Solar Energy in Indonesia, Senin (7/6/2021).

Kemendagri berencana jadikan Badung percontohan percepatan smart city

7 April 2021

"Pemkab Badung sudah melakukan perkembangan smart city"

Badung (ANTARA) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana menjadikan Kabupaten Badung, Bali sebagai pilot project atau percontohan percepatan pelaksanaan smart city di Indonesia.

Tahun 2050 Pangsa Pasar Energi Baru Terbarukan Capai 75 Persen

22 Maret 2021

Bisnis.com, JAKARTA — Pangsa pasar energi baru terbarukan global diproyeksikan meningkat pesat hingga mencapai 50 persen pada 2035 dan mencapai 75 persen pada 2050.

Laporan Global Energy Perspective dari McKinsey (2019) memprediksi bahwa pembangkit listrik tenaga batu bara serta minyak bumi akan turun drastis digantikan dengan pembangkit listrik tenaga energi terbarukan dengan biaya yang lebih relatif rendah.

Page 1 of 14

© 2020 Indo Renergy Expo & Forum organised by PT Napindo Media ashatama. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.